Rabu, 03 Desember 2008

PTI pert 8 - hardware output

TwitThis
PTI pert8 - HARDWARE OUTPUT


8.a. 2 kategori dari output hardware adalah :

· Softcopy adalah salinan suatu dokumen dalam bentuk file elektronik, untuk melihat isi dari file atau data atau dokumen tersebut diperlukan peralatan bantuan, misalnya komputer berikut aplikasinya. Atau data yang ditampilkan pada display screen, audio, atau berbentuk suara.

Contoh : Sebuah Softcopy Telecomunication.

Softcopy ini adalah dokumen tentang prinsip GSM tranmisi dan power, bisa digunakan untuk kelengkapan data TA,Pelatihan Vendor Telekomunikasi dan lain-lain.

· Hardcopy adalah salinan suatu dokumen dalam bentuk cetakan, biasanya cetakan ke kertas. Dokumen tersebut bisa dibaca dan dilihat langsung oleh manusia tanpa memerlukan peralatan bantuan.

Contoh : Database Industri Manufaktur Otomotif.

Produk ini berupa buku dengan halaman Database Industri Manufaktur Otomotif. Didalamnya berisi Info Perusahaan Manufaktur Komponen dan Spare part Otomotif seperti Manufaktur Perakitan Motor,Perakitan Mobil,komponen dan spare part seperti Gasket,Packing,Rubber seal,Block mesin,Jock Mobil,aksesories,Ban,pintu,kaca spion,Velek mobil,kampas rem,dll


8.b. Yang termasuk Softcopy output yang ditampilkan pada display screen adalah :

· Display screens output devices that show programming instructions and data as they are being input and information after it is processed

· Pixel (picture element) - unsur gambar atau representasi sebuah titik terkecil dalam sebuah gambar grafis yang dihitung per inci.

· Faktor yang mempengaruhi kejernihan layer:

Ø Dot pitch (dp) - spesifikasi untuk layar komputer, komputer printer, pemindai gambar atau pixel berbasis perangkat yang menjelaskan jarak, misalnya, antara titik-titik (sub-pixel) dari sama dengan warna dalam tampilan layar.

Ø Resolusi - tingkat detil yang bisa ditangani suatu piranti saat menampilkan suatu citra grafis (image). Sama dengan resolusi (ketajaman) sebuah lensa.

Ø Color depth - jumlah bit yang digunakan untuk mewakili warna satu pixel dalam bitmapped gambar atau video frame buffer.

Ø Refresh rate - jumlah kali dalam satu detik yang menampilkan perangkat keras tersebut menyerahkan data itu diberikan.

· 2 tipe dari monitor :

Ø CRT – vacum tabung berisi sebuah elektron gun (sumber elektron) dan pijar layar, dengan internal atau eksternal berarti untuk mempercepat dan membelokkan elektron yang berseri-seri, yang digunakan untuk membentuk gambar dalam bentuk cahaya dari emitted layar yang teduh.

Ø Flat Panel Display - sejumlah teknologi yang memungkinkan menampilkan video yang ringan dan jauh lebih tipis dari televisi tradisional dan menampilkan video yang menggunakan sinar katoda tabung, dan biasanya kurang dari 4 inci (100 mm) tebal.

credit : Verdy

0 comments:

Posting Komentar

 

Twitter Blog Templates © Copyright by http://AF-binus.blogspot.com
BiNusian Sharing Blog
| Template by BloggerTemplates | Blog Trick at Blog-HowToTricks