Rabu, 24 Desember 2008

Pengamenbis pert 19 - Kewiraswastaan dan Perencanaan Bisnis

TwitThis

Tugas 1


 

Pertemuan 19


 

1. Bagaimana pendapat Saudara mengenai adanya pro dan kontra menjadi seorang pengusaha?

2. Faktor-faktor apa sajakah yang harus dipertimbangkan oleh manajer agar mereka berhasil dalam memasuki pasar tertentu?

3. Langkah-langkah apa yang dilakukan oleh para manajer agar berhasil dalam persaingan?

4. Bagaimana para manajer menggunakan internet untuk menciptakan keunggulan kompetitif perusahaan mereka?

5. Para manajer harus mempelajari berbagai lingkungan bisnis agar mereka berhasil. Sebutkan dan jelaskan lingkungan-lingkungan bisnis tersebut.

6. Apakah yang dimaksudkan dengan rencana manajemen itu?


 


 

1.Menurut Saya Pro dan Kontra menjadi seorang pengusaha tergantung dari modal yang dimiliki dari seorang calon pengusaha tersebut. Jika memang modal yang dimiliki memadai maka sebaiknya pihak kontra diabaikan saja. Dan juga menurut Saya seharusnya sebagai manusia yang ingin sukses tentu kita harus berani dalam mengambil suatu resiko dengan mempertimbangkan segala aspek yang kita miliki.


 

2.Faktor faktor yang harus dipertimbangkan oleh manager agar dapat berhasil dalam memasuki pasar tertentu


 

a. Permintaan

b. Persaingan

c. Kondisi tenaga kerja

d. Kondisi peraturan dan perundang undangan


 

3. Langkah langkah yang harus dilakukan agar para manajer dapat berhasil dalam persaingan

a. Menghasilkan produk secara lebih efisien

b. Menghasilkan produk yang bermutu lebih tinggi

c. Menggunakan berbagai media dalam menciptakan keunggulan kompetitif


 

4. Para manajer menggunakan internet untuk menciptakan keunggulan kompetitif perusahaan mereka dengan cara

a. Mengembangkan situs web dan memasang sistem kereta belanja untuk menerima pesanan

b. Penggunaan jasa pengecekan pembayaran kartu kredit yang sah.

c. Menggunakan jasa web hosting yang bagus ( Koneksi cepat, dan dapat menampung banyak data )

d. Periklanan melalui berbagai media


 

5. Lingkungan bisnis dibedakan atas 3, yakni

a. Lingkungan Ekonomi : menentukan bagaimana permintaan akan produk dapat berubah sebagai respons terhadap kondisi perekonomian di masa mendatang.

b. Lingkungan Industri : Menentukan tingkat persaingan bisnis , seperti suatu perusahaan dapat menghasilkan produk yang mutunya lebih tinggi dibandingkan Perusahaan saingannya.

c. Lingkungan Global : Menentukan bagaimana permintaan akan produk dapat berubah sebagai respons atas kondisi kondisi global di masa mendatang.


 

6. Yang dimaksudkan dengan rencana manajemen meliputi rencana operasi yang berfokus pada usulan hal hal sebagai berikut :

a. Struktur Organisasi : Indentitas peranan dan tanggung jawab para karyawan yang dipekerjakan oleh perusahaan.

b. Produksi : Keputusan mengenai proses produksi seperti tempat fasilitas produksi, design, serta tata ruang fasilitas tersebut.

c. Sumber daya manusia : Segala bentuk perencanaan yang bertujuan dalam mengawasi dan memberikan kompensasi kepada para karyawannya secara benar, bisnis tersebut dapat memastikan bahwa para karyawannya bekerja keras untuk memaksimalkan kinerjanya.


 

Thx to : justian J

0 comments:

Posting Komentar

 

Twitter Blog Templates © Copyright by http://AF-binus.blogspot.com
BiNusian Sharing Blog
| Template by BloggerTemplates | Blog Trick at Blog-HowToTricks