Rabu, 29 Oktober 2008

pengamenbis pert10 - REVIEW KASUS KEPEMIMPINAN

TwitThis
REVIEW KASUS KEPEMIMPINAN

Tugas 1

Pertemuan 10

1. Apakah pergantian pemimpin itu perlu dipersiapkan secara matang? Bagaimana kalau kebutuhan pergantian pemimpin itu terjadi secara mendadak?
2. Di sejumlah tempat atau organisasi terdapat pemimpin yang ditolak oleh sebagian besar bawahan. Bagaimana pendapat Saudara mengenai fenomena ini?
3. Apakah teori-teori awal tentang kepemimpinan pasti cocok bila diterapkan di Indonesia? Jelaskan pendapat Saudara
4. Menurut Saudara pemimpin bergaya apa yang sangat tepat untuk memimpin suatu organisasi yang keanggotaannya sangat beragam itu?

1. Menurut saya bisa saja pergantian secara matang maupun mendadak, itu semua di sesuai kan dengan waktu yang tersedia juga kompetensi individu-individu yang sebagai pemimpin diganti atau menggantikan menjadi pemimpin, tentunya persiapan matang di harapkan mendapatkan hasil yang lebih baik, tapi bila sudah mendesak dan dadakan, kembali lagi pada kompetensi pemimpin baru, kalau pemimpin baru sudah benar-benar mengerti apa yang akan di lakukan, itu sangat baik .

2. Yah saya yakin pasti banyak terjadi hal seperti ini, karena sekarang zaman sudah serba mengharapkan ke-demokratis-an, dan sah-sah saja bila bawahan tidak patuh, tapi itu harus ada dengan kejelasan, karena tidak boleh semena-mena, harus ada pertanggung jawabaannya, ada lagi bila hal lain, karena pemimpinnya kurang dapat bersosialisasi, maka pemimpinnya harus belajar bersosialisasi dengan baik dengan para bawahnnya.


3. Tidak ada teori yang sepenuhnya baik / cocok dalam suatu manajemen, maka diperlukan manajer yang tanggap dan cakap untuk memperhatikan aspek dari kelebihan / kekuatan dan juga kelemahan / kekurangan agar dapat memaksimal kan dan menonjolkan kelebihan, dan dapat me –reduce atau setidaknya menutupi kelemahan di mata umum.

4. Menurut saya yang paling cocok adalah gaya kepemimpinan suportif. Dengan gaya seperti ini bawahan akan lebih dekat dengan manajer mereka, dan akan bisa saling berbagi tujuan dan apa yg diharapkan, hingga tujuan bersama tercapai.


0 comments:

Posting Komentar

 

Twitter Blog Templates © Copyright by http://AF-binus.blogspot.com
BiNusian Sharing Blog
| Template by BloggerTemplates | Blog Trick at Blog-HowToTricks