Jumat, 19 November 2010

Menejemen E-Corp Quiz + Jawaban

TwitThis
copas dari post sebelumnya + jawaban nya nih. sorry baru plg jem 12 tadi

Download PDF : Via Ziddu


1. Bagaimana infrastruktur / prasaranan /alat internet masa mendatang?

* Ngimpi aja sendiri, males ngetiiik :p

2. Jelaskan tentang hierarchical organization!

Sebuah organisasi hirarkis adalah struktur organisasi di mana setiap entitas dalam organisasi, kecuali satu, adalah bawahan kepada sebuah entitas yang tunggal lainnya. Pengaturan ini merupakan bentuk hirarki. Dalam sebuah organisasi, hirarki biasanya terdiri dari sekelompok / tunggal kekuasaan di bagian atas dengan tingkat berikutnya kekuasaan di bawah mereka. Ini adalah mode dominan organisasi di antara organisasi-organisasi besar; kebanyakan perusahaan, pemerintah, dan agama terorganisir adalah organisasi hirarki dengan berbagai tingkat manajemen, kekuasaan atau otoritas. Sebagai contoh,, luas tingkat atas gambaran organisasi umum Gereja Katolik terdiri dari Paus, maka Kardinal, maka Uskup Agung, dan sebagainya.

3. Jelaskan tentang entrepreneurial organization!

Kreativitas akan menjadi elemen kunci dan akan didorong. Pendekatan ini mungkin lebih jelas dalam sebuah bisnis baru, terutama di mana ada keputusan elemen 'manajer pemilik' pembuatan akan relatif cepat dan biasanya akan melibatkan orang-orang yang relatif sedikit.

Meskipun pendekatan ini sering spektakuler berhasil, khususnya dalam jangka pendek. kadang-kadang tidak dapat dipertahankan sebagai bisnis yang tumbuh lebih besar. Pendekatan ini cenderung cenderung lebih sering terjadi pada usaha kecil.

4. Jelaskan tentang networked organization!

mana orang-orang independen dan kelompok bertindak sebagai node independen, link melintasi batas-batas, untuk bekerja sama untuk tujuan yang sama, tetapi memiliki beberapa pemimpin, banyak link sukarela dan tingkat berinteraksi.

Sebuah perusahaan diselenggarakan dalam bentuk kelompok teman sebaya daripada hirarki atau sistem departemen.

5. Jelaskan evolusi Infrastruktur TI!

a. Evolusi Mesin Akuntansi Elektronik: 1930-1950
b. Era mainframe dan komputer mini: 1959 sampai sekarang
c. Era PC: 1981 sampai sekarang (ini peer to peer, jadi masi belum ada server, data terdistribusi)
d. Era klien/server: 1983 sampai sekarang (uda ada servernya, data bisa tersentralisasi untuk alasan keamanan)
e. Era komputasi internet perusahaan: 1992 sampai sekarang (jaringan global, juga ada extranet , intranet, EDI, dll)

6. Jelaskan Pengertian dari Business Model

bagaimana sebuah organisasi berinteraksi dengan lingkungan disekitar untuk menentukan strategi yg unik, menarik sumberdaya dan membangun kemampuan yg diperlukan untuk menjalankan strategi tsb dan membuat nilai untu seluruh stakeholder

7. Jelaskan tentang Hybrid Orgranization!

Sebuah organisasi hybrid adalah tubuh yang beroperasi baik di sektor publik dan sektor swasta, secara bersamaan memenuhi tugas publik dan mengembangkan kegiatan pasar komersial. Akibatnya organisasi hibrida menjadi campuran keduanya bagian dari pemerintah dan perusahaan komersial.
Contohnya termasuk universitas yang memberikan jasa konsultasi secara komersial, penyedia perumahan sosial yang bersaing dengan pengembang properti komersial, sekolah umum yang menawarkan pelatihan untuk perusahaan dan rumah sakit yang menyediakan swasta medical check-up.
organisasi Hybrid memiliki yang kuat serta sebagai titik lemah. Kombinasi tugas publik dan kegiatan komersial dapat memiliki efek sinergi yang signifikan. Tapi ada juga risiko persaingan tidak adil dan bahwa kegiatan pasar bisa menggulingkan kegiatan publik.

8. Jelaskan +- hierarchical organization!

Kelebiannya : Rapi terstruktur , Data tidak mudah bocor / hilang,
Kekurangannya : Keputusan lama, penyebaran informasi lama, mahal

9. Jelaskan +- entrepreneurial organization!

Kelebihannya : Baik diterapkan di usaha yang masih kecil , biaya nya murah , keputusan di ambil bisa cepat

Kekurangannya : Data mudah hilang / rusak, wewenang tidak jelas karena semuanya setara

10. Bagaimana executive perusahaan dapat menggunakan TI untuk membuat strategi model bisnis?

Dengan IT executive bisa mendapat banyak referensi, contoh , mengetahui keinginan dari customer yang trending saat ini, mengembangkan produknya dengan E-CRM . Data2 sebelumnya bisa diproses dan akhirnya menjadi informasi yang berguna bagi perkembangan produk bahkan perusahaan itu sendiri

0 comments:

Posting Komentar

 

Twitter Blog Templates © Copyright by http://AF-binus.blogspot.com
BiNusian Sharing Blog
| Template by BloggerTemplates | Blog Trick at Blog-HowToTricks